farma

farma
farma

Selasa, 21 Agustus 2012

Baru, obat untuk menambah usia pasien kanker prostat!

Sebuah obat baru yang ditemukan diklaim mampu memberikan harapan hidup yang lebih lama bagi penderita kanker prostat, bahkan ketika mereka gagal dalam terapi.

Obat bernama enzalutamide ini adalah pil yang menghambat tumor prostat dari beberapa arah yang berbeda. Hebatnya, obat ini bahkan tak memberikan efek samping seperti mual, rambut rontok, dan efek lainnya yang berkaitan dengan kemoterapi.
"Ini sangat luar biasa," kata Dr Howard Scher dari memorial Sloan Kettering Cancer Center, New York, ketua penelitian.
Hasil ini didapatkan setelah penelitian terhadap 1.200 pasien kanker prostat di 15 negara dilakukan. Penelitian ini menemukan bahwa pria yang mengonsumsi enzalutamide bisa hidup 37 persen lebih lama dibandingkan pasien yang tak mengonsumsi obat ini.
Pria yang mengonsumsi obat ini mampu hidup 18,4 bulan, sementara pasien yang hanya mengonsumsi placebo hanya mampu hidup selama 13,6 bulan.
Rencananya obat in akan diproduksi oleh Medivation dalam beberapa bulan mendatang dan dijual seharga USD 6.000 per bulan. Apakah uang sebanyak itu pantas untuk hasil yang diberikan?
"Jika pil ini bisa memperpanjang usia Anda, tentu saja ini layak," kata Scher, seperti dilansir oleh NBC News (15/08).
Namun Scher mengakui bahwa hasil rata-rata juga bisa menipu. Bagi beberapa orang, obat ini mungkin tak menunjukkan reaksi. Namun obat ini juga bisa berhasil sangat baik bagi sebagian orang.
Dengan tingkat kanker prostat yang telah membunuh hingga puluhan ribu orang, setidaknya obat ini akan memberikan harapan hidup yang dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar